gabung bersama kita....

  • PENGUMUMAN!

    jangan lupa meninggal kan komen, kritik dan saran yaw...!!! DON't FORGET YOUR COMMENT..........


Zaman ruang angkasa dimulai saat Rusia berhasil menerbangkan satelit pertamanya, Sputnik 1, ke orbit Bumi pada 1957. Sejak saat itu,manusia mulai berpikir dan berusaha untuk mengunjungi Bulan serta planet-planet di sekitar bumi.

Awalnya manusia bepergian ke luar angkasa dengan menggunakan kapsul kecil yang didorong roket sekali pakai. Berkembangnya ilmu pengetahuan,membuat manusia menciptakan pesawat ulang alik yang bisa dipakai berulang kali.

Untuk meninggalkan Bumi yang memiliki gravitasi besar,pesawat ulang alik ditembakkan ke angkasa oleh roket pendorong bertenaga raksasa. Setelah pesawat ulang alik meninggalkan atmosfir Bumi,roket tersebut akan diambil oleh para ahli untuk digunakan kembali pada penerbangan berikutnya.

Sebelum mengirim manusia ke angkasa,para ahli sengaja menggunakan hewan sebagai kelinci percobaan. Sejarah mencatat, bahwa makhluk Bumi pertama yang mengangkasa adalah seekor anjing bernama Laika. Selama satu minggu, Laika yang dikirim dng pesawat Rusia Sputnik 2, berada di orbit Bumi pada tahun 1957. Sayangnya,ia tidak kembali dng selamat. Sementara manusia pertama yang pergi ke angkasa luar adalah astronot Rusia, Yuri Gagarin, yang pergi meninggalkan Bumi pada 12 April 1961 dengan pesawat Vostok 1.

Categories:

0 Response for the "Sedikit Pengetahuan Tentang Pesawat Ruang Angkasa"

Posting Komentar