gabung bersama kita....

  • PENGUMUMAN!

    jangan lupa meninggal kan komen, kritik dan saran yaw...!!! DON't FORGET YOUR COMMENT..........


Fino Yurio Kristo - detikinet

Jakarta - Sebuah website baru kena kecam dari banyak pihak karena dianggap membantu maling. Nama situs ini memang sudah secara ekplisit menunjukkannya, yakni PleaseRobMe.com. Bahkan gambar perampok turut nongol di situs.

DetikINET kutip dari Telegraph, Jumat (19/2/2010), website ini mengambil data dari situs semacam Twitter. Jika postingan user mengindikasikan ia sedang tak ada di rumah, maka namanya bakal nampang di situs ini.

"Beberapa orang memakai situs ini dengan niat buruk, semoga saja jumlahnya sangat sedikit," ucap Dr David Baker, pakar kriminal di Monash University.

Simon Davies, direktur Privacy Internatinal tak kalah pedas mengecam. Menurutnya, pihak situs benar-benar tak bertanggungjawab karena memudahkan para perampok mengetahui rumah user Twitter yang kosong.

Namun pembuat situs membantah berniat buruk. Boy Van Amstel, salah satu developer situs menyatakan sangat sulit bagi pencuri memanfaatkan informasi yang ada. Tujuan situs menurutnya untuk meningkatkan kesadaran agar orang tak sembarangan menulis postingan di web.

Categories:

0 Response for the "Bahayakan Pengguna Twitter, Website Maling Dikecam"

Posting Komentar