gabung bersama kita....

  • PENGUMUMAN!

    jangan lupa meninggal kan komen, kritik dan saran yaw...!!! DON't FORGET YOUR COMMENT..........

Sami Khedira Gantikan Ballack

Posted by reza_kidz On 01.50 0 komentar


Doni Wahyudi - Piala Dunia 2010

Munich - Joachim Loew ternyata memilih pesepakbola muda untuk mengisi lini tengahnya yang bolong ditinggal Michael Ballack. Nama yang dipromosikan untuk menggantikan peran sang kapten adalah Sami Khedira .

Di timnas senior Jerman, Khedira masih tergolong pendatang baru. Total caps yang baru dimiliki gelandang 23 tahun itu sejauh ini baru dua, jauh sekali jika dibandingkan Ballack yang sudah mengoleksi 105 caps.

Kalau Loew sejauh ini menjagokan Khedira sebagai pengganti Ballack di Piala Dunia 2010 mendatang, sang pelatih jelas punya banyak pertimbangan.

"Bisa diasumsikan kalau Khedira adalah kandidat nomor satu untuk posisi itu. Dia punya potensi besar dan menjadi pemain dengan tanggung jawab besar di Stuttgart. Dia juga menunjukkan kalau dirinya sudah matang," ungkap Loew pada Bild seperti dikutip dari situs resmi FIFA.

Ballack dipastikan tak ikut skuad der Panzer berangkat ke Afrika Selatan karena mengalami cedera pergelangan kaki setelah ditekel Kevin Prince-Boateng di laga final Piala FA. Meski kehilangan jenderal lapangan tengahnya, Loew memastikan kalau dia tak akan mengubah strategi yang sudah disiapkan.

Dengan kata lain, Khedira akan bahu membahu dengan� Bastian Schweinsteiger di pusat permainan tim juara dunia tiga kali itu. Keberhasilan Khedira mengantar Stuttgart menjuarai Liga Jerman dua musim lalu sepertinya menjadi pertimbangan Loew memilih psepakbola berpostur 1,89 meter itu.

"Saya berharap pemain lain bisa saling melengkapi. Anda harus meminta itu. Cotohnya Bastian Schweinsteiger akan punya lebih banyak tanggung jawab, dan juga Philipp Lahm, Miroslav Klose dan Per Mertesacker harus bisa melebihi kemampuannya sendiri."

"Sering terjadi ada pemain yang melangkah ke depan saat pemain yang biasanya memimpin out, dan ini juga bisa jadi kesempatan buat pemain lain. Kami butuh reaksi seperti itu jelang Piala Dunia," lanjut suksesor Juergen Klinsmann itu.

Sami Khedira lahir pada 4 April 1987 di Stuttgart. Karir sepakbolanya dimulai di kota tempat dia dilahirkan saat bergabung dengan VfB Stuttgart II dalam usia 17 tahun, sebelum masuk tim senior di tahun 2004.

Debutnya bersama timnas Jerman adalah di skuad U-21. Menjabat kapten, pemain berdarah Tunisia itu mencetak lima gol dari 15 penampilan di timnas U-21.

(din/a2s)

Categories:

0 Response for the "Sami Khedira Gantikan Ballack"

Posting Komentar