gabung bersama kita....

  • PENGUMUMAN!

    jangan lupa meninggal kan komen, kritik dan saran yaw...!!! DON't FORGET YOUR COMMENT..........


Wicak Hidayat - detikinet

Jakarta - Sebuah pernyataan aneh bin ajaib muncul dari seorang terapis di Inggris. Menurutnya, bermain game selama dua jam itu setara dengan menggunakan 'satu garis' narkoba jenis kokain.

Seperti dikutip detikINET dari GamePolitics, Rabu (26/5/2010), pernyataan janggal itu disampaikan oleh seorang terapis bernama Steve Pope dari Lancashire, Inggris. Ia membuat pernyataan itu di media Lancashire Evening Post.

"Menghabiskan waktu (untuk bermain) selama dua jam di sebuah perangkat game setara dengan menggunakan segaris kokain dalam hal perasaan 'high' yang dihasilkannya," ujar Pope yakin.

Pernyataan Pope itu muncul dalam kaitannya dengan kasus seorang gamer berumur 15 tahun yang disebut-sebut mengalami kecanduan game. Tidak jelas apakah 'Jack' dalam hal ini adalah seorang anak sungguhan atau hanya rekaan belaka.

Kutipan dari 'Jack' ini juga sama ajaibnya. "Seakan-akan ada setan di dalam otakku dan saya tidak bisa menghentikannya. Jika orangtua mencoba menghentikan, aku bisa ngamuk," tutur Jack.

Game memang kerap dianggap bisa menyebabkan kecanduan, bahkan di beberapa negara terdapat klinik untuk rehabilitasi remaja dari kecanduan game. Namun, layakkah membandingkan game dengan zat berbahaya seperti narkoba?
( wsh / wsh )

Categories:

0 Response for the "Main Game Dua Jam Setara 'Segaris' Kokain?"

Posting Komentar